eQSO GATEWAY - SENKOM MITRA POLRI WONOGIRI
Headlines News :

BERITA

news

BUKU TAMU

Home » » eQSO GATEWAY

eQSO GATEWAY

Written By SENKOM WONOGIRI on Senin, 22 Agustus 2011 | 16.22

DENGAN FASILITAS EQSO
Sebelumnya diucapkan terima kasih kepada Paul Davies M0ZPD, pencipta versi pertama eQSO. Diperlukan beberapa versi hingga eQSO ini dapat berjalan sempurna. Masalah yang terjadi berbulan-bulan di awal masa penggunaan adalah: sistem ini menyita bandwith cukup besar dan setelah sejam digunakan, PC akan terkunci dan mati. Sedangkan Server eQSO juga terputus lebih dari sekali tiap jam. Di masa awal ini pengguna eQSO harus habiskan waktu di PC mereka agar software ini bekerja dengan baik.

Dokumentasi ini membantu Anda menyiapkan fasilitas Gateway Eqso . Layanan ini memungkinkan komputer Anda menerima/mengirim sinyal audio dari Internet ke udara (dan sebaliknya) menggunakan radio transceiver. Untuk bisa memberikan layanan ini, komputer Anda harus:

• PC standar (prosesor kelas Pentium I, kecepatan 200 MHz, memori 32 MB, ruang harddisk sisa minimal 1 MB, memiliki soundcard yang terpasang ke radio transceiver menggunakan rangkaian PTT Keyer yang berfungsi sebagai interface yang terpasang pada port Serial. untuk rf gateway aplikasi SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
Anda juga dapat menggunakan fasilitas ini untuk komunikasi tanpa menggunakan radio transceiver , yaitu caranya menggunakan headset yang terhubug ke Mic dan Speaker komputer. Untuk itu silahkan install dan jalankan aplikasi Eqso Client setup.exe seperti yang terlihat berikut ini

Untuk bicara tekan / klik tombol PTT lebih dahulu dan tahan.
Bila suara didengar tidak nyaman melalui HT/Internet, aturlah slider Vol pada kotak Mic dan Output sedemikian rupa agar terdengar enak.
Server ********
Port 500

Room senkom
Password ***** (utk mendapatkan paswd. kirim email anda ke giyanto.senkomjaya@gmail.com dan hasil scanning KTA senkom anda)

Callsign Masukkan Callsign anda dan akhiri dengan –L. contoh : 03.07 –L untuk (rf gateway)
Comment Isilah dengan nama lengkap, no hp (email), kota/provinsi.(CONTOH)
Untuk RF gateway Squelch radio transceiver perlu ‘ditutup’ sehingga saat tidak ada sinyal, radio tidak mengeluarkan desis ke komputer. Jika transceiver Anda memiliki fasilitas Time-out Timer (TOT), aturlah lama satu kali transmit maksimal 3 menit (atau sesuai kebutuhan).
• Menggunakan sistem operasi Windows 95 atau lebih tinggi. Dalam dokumentasi ini, kami menggunakan Windows XP SP3. Bila Anda menggunakan Windows versi lain, tampilan atau perintah yang tampak mungkin berbeda.
• Ada koneksi Internet. Bandwidth yang dipakai adalah 15 Kbps, dengan demikian modem dial-up 33,6 Kbps sudah lebih dari cukup untuk menikmati layanan ini.
Sekalian membahas atomatis konek untuk eqso gateway sebuah gateway mengalami permasalahan ketika mereka harus mengkondisikan Gateway mereka selalu siap digunakan. Kendala yang muncul adalah ketika “Listrik Mati”. Komputer Gateway ikut mati. Ketika “Listrik Menyala”, komputer perlu dinyalakan manual. Jika yang menghidupkan komputer tersebut bukan admin atau Sysop itu sendiri biasanya permasalahan juga akan timbul karena bingung aplikasi eQSO mana yang harus dijalankan
masalah tersebut sepertinya sudah bisa diatasi, caranya adalah sebagai berikut
1. Cari Icon eQSO pada desktop anda
2. Klik kanan pada icon tersebut kemudian pilih properties
3. Perhatikan isian pada bagian “Target”
4. Tambahkan kalimat “autoconect”
5. CARI program di lokal C:\RESHACKER\eQSO-SWL_Final.exe autoconect
6. Pilih “OK” atau “Apply” agar perubahan ini dapat disimpan
7. Masukkan Shortcut Icon tadi pada Menu Startup
8. Coba lakukan Booting ulang
9. Sistem Autoconect pada sistem gateway anda sudah bisa digunakan
Cara diatas mungkin cukup membantu ketika admin tidak sedang berada ditempat, Namun memang ada kelemahannya, yaitu: ketika koneksi internet dan sistem komputer anda mengharuskan memasukkan “Login” dan “Password”



Yang ingin download software eQSO SENKOM diatas silahkan klik DISINI

kalau yang ini silahkan klik DISINI
Ada lagi yang BLACK EDITION seperti ini

bisa juga di besarin seperti ini
kalo menginginkan eQSO-SENKOM BLACK EDITION silahkan klik DISINI

sumber : http://senkombanten0307.blogspot.com/2009/11/senkom-pusat.html#
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO

FANS PAGE SENKOM

Recent Post

rescue

Comments

pusat
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SENKOM MITRA POLRI WONOGIRI - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya