MUNAS SENKOM KE 2 - SENKOM MITRA POLRI WONOGIRI
Headlines News :

BERITA

news

BUKU TAMU

Home » » MUNAS SENKOM KE 2

MUNAS SENKOM KE 2

Written By SENKOM WONOGIRI on Senin, 02 Juli 2012 | 21.49








Munas II SENKOM Mitra Polri yang berlangsung sedari Rabu [6/6] kemarin, tadi malam, Kamis (7/6/2012) diakhiri dengan pemilihan ketua umum PP SENKOM dengan Tiga kandidat masing-masing adalah HM. Sirot, SH, SIP sebagai incumbent dan dua nama lainnya adalah Hermanto dari Lampung dan Usman Jare dari Sulawesi Selatan. Ketiga kandidat memperebutkan 398 suara dari keseluruhan peserta yang hadir dari 33 propinsi.
Dari perhitungan terakhir diperoleh hasil mayoritas oleh HM Sirot dengan perolehan suara 293 suara sementara kandidat lainnya Hermanto dan Usman Jare masing-masing 51 dan 53 dengan 1 suara dinyatakan rusak. Dengan demikian ketua Umum PP SENKOM Mitra Polri lima tahun kedepan atau periode 2012-2017 adalah HM Sirot, SH,SIP.
HM Sirot terpilih dengan tidak memberikan jani muluk-muluk dalam paparan visi misi kandidat, melainkan mengusung program jangka pendek dan jangka panjang sesuai yang telah dihasilkan dalam rakernas, serta mengevaluasi program-program berkelanjutan agar dapat ditingkatkan lagi.
Senkom Mitra Polri didirikan dengan tujuan memasyarakatkan kamtibmas, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hukum dan kamtibmas serta merupakan wujud partisipasi dalam pembinaan kamtibmas.
Peran Senkom dalam berbagai kesempatan juga mendapatkan apresiasi dari Mabes Polri dengan memberikan plakat penghargaan. Tercatat sejak berdirinya, Senkom terlibat dalam aksi sosial kemanusiaan saat terjadi bencana alam, menjaga ketertiban bersama dalam berbagai event nasional dari olahraga, perayaan hari raya keagamaaan, penyambutan tamu negara hingga menerjunkan tim dalam berbagai kejadian kecelakaan laut, darat dan udara.
“Terakhir adalah saat evakuasi korban Sukhoi, Senkom menurunkan tim SAR,” ujar HM Sirot.
Wakabaharkam Mabes Polri Irjen Pol H. Johny Waenal Usman,MM mewakili Kapolri, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas peran Senkom selama ini membantu tugas-tugas kepolisian. Kemitraan ini menjadi strategis mengingat jumlah personel kepolisian yang memang masih jauh dari ideal dibandingkan jumlah penduduk.
Kapolri yang sedang bersama Presiden berada di MTQ Nasional di Ambon, menyampaikan pesan agar Munas II Senkom Mitra Polri ini disamping memilih Ketua Umum yang baru, juga menghasilkan keputusan-keputusan strategis untuk menjalankan program dan melakukan evaluasi terhadap jalannya berbagai program selama ini.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VIDEO

FANS PAGE SENKOM

Recent Post

rescue

Comments

pusat
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SENKOM MITRA POLRI WONOGIRI - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya